Monday, 06 September 2021 11:40

FEBI GELAR RAPAT PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GASAL 2021/2022

Written by

PEKALONGAN (2/10/2021), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menyelenggarakan Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil 2020/2021. Rapat dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Rapat dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kajur dan Sekjur Ekonomi Syariah, Kajur dan Sekjur Perbankan Syariah, Sekjur Akuntansi Syariah, dan calon dosen FEBI. Dalam pelaksanaan rapat ini, beberapa dosen juga mengikuti dari rumah masing-masing mengingat pelaksanaan rapat tersebut dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.

Agenda rapat persiapan semester gasal 2021/2022 ialah membahas pedoman pelaksanaan perkuliahan yang mengacu pada SKB 3 Menteri. Dalam sambutannya, Dr. Shinta Dewi Rismawati selaku Dekan FEBI menyatakan bahwa nantinya seluruh perkuliahan akan dilangsungkan secara daring dan belum akan dilakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Namun, beberapa mata kuliah, seperti praktikum dan mata kuliah lainnya yang mengharuskan adanya tatap muka dapat dilaksanakan di ruangan kampus dengan tetap mematuhi prokes.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Tamamudin dihadiri oleh 54 peserta rapat secara daring dan 17 peserta rapat luring. Dalam rapat kali ini, Wakil Dekan Bidang Akademik memberikan arahan kepada para dosen agar mempersiapkan agenda perkuliahan. Selain itu, beliau juga berpesan bagi dosen pembimbing akademik dan dosen pembimbing skripsi untuk dapat meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran dalam membimbing mahasiswa.

Dalam sesi akhir rapat, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Dr. AM. Khafidz turut menyampaikan bahwa sarana dan prasana untuk perkuliahan luring telah disiapkan. Beliau juga memberikan kabar bahwa dosen-dosen baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam nantinya dapat menempati ruangan baru sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja para dosen dalam bertugas. Rapat yang berlangsung kurang lebih sekitar dua setengah jam ini ditutup dengan sesi tanya-jawab dari para dosen dan pengelola jurusan kepada pimpinan fakultas.

Last modified on Monday, 06 September 2021 11:55