Friday, 27 September 2019 18:24

UKM-F STUDY CLUB RESERACH (DYCRES) FEBI IAIN Pekalongan Gelar Workshop Nasional Penelitian

Written by

Sabtu, 07 September 2019 bertempat di gedung PPNI Kajen, UKM Dycres mengadakan Workshop Nasional yang bertemakan “Membangun Budaya Riset Sebagai Langkah Mencetak Generasi Kritis, Kreatif, dan Inovatif di Kalangan Mahasiswa” dengan pemateri Bapak Dr. M. Nur Rianto Al Arif, SE, N.Si beliau adalah seorang Peneliti, Riviewer dan juga Dosen sekaligus Wakil Dekan III di Fakultas Ekonomi dan Bisnis sekaligus di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Beliau memberikan materi dengan baik dan menarik pada acara tersebut sehingga bisa menambah wawasan mengenai dunia riset. Acara ini juga di moderatori oleh Bapak Motivator dan salah satu dosen IAIN Pekalongan yaitu Bapak Bambang Sri Hartono.

Awal acara ada beberapa sambutan dari beberapa pihak, yang pertama yaitu Bapak Muhammad Masrur,S.H.I,M.E.I selaku Pembina UKM Dycres yang kesempatan ini memberikan beberapa tanggapan dan rasa masukan. Selanjutnya oleh ketua UKM Dycres yaitu Sukirno dengan sambutan beberapa harapan pada acara tersebut. Kemudian ketua panitia atau OC yaitu Dyah Muhayaroh mewakili dari beberapa panitia pada acara tersebut.

Acara ini membahas mengenai dunia riset, memberikan motivasi mahasiswa untuk menulis karya tulis sebagai wujud kontribusi mahasiswa dalam dunia penelitian. Selain itu acara ini membahas tentang pendalaman skripsi atau tugas akhir yang mana akan ditempuh mahasiswa di saat menjelang kelulusan dan mendapatkan gelar sarjana. Sehingga banyak peserta dari workshop ini adalah mahasiswa semester berkelanjutan, acara ini berjalan dengan baik dan sangat antusias. Hal ini di buktikan dengan banyaknya peserta kurang lebih 200 peserta dan antusias pertanyaan yang di ajukan oleh peserta workshop. Semoga kelak apa yang di harapkan oleh semuanya terutama yang ada di acara tersebut bisa terwujud yaitu sesuai dengan tema yang di angkat dan pendalaman mengenai hal riset atau penelitian.

Dengan adanya acara Workshop ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi kampus dalam bidang riset atau penelitian dan menjadi wadah mahasiswa dalam belajar tentang penelitian guna meningkatkan intelektualitas mahasiswa IAIN Pekalongan melalui dunia penelitian (KOMINFO UKM-F DYCRES)