Thursday, 28 March 2019 19:16

UKM DYCRES FEBI IAIN Pekalongan mengadakan Kegiatan Web Education

Written by

Kajen 27 Maret 2019, kegiatan Web Education oleh UKM DYCRES FEBI IAIN Pekalongan. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Febi IAIN Pekalongan tepatnya di ruang i.3.8 pada pukul 15.30 hingga 17.30. Acara yang merupakan program kerja divisi Komunikasi dan Informasi  UKM DYCRES ini memiliki tujuan guna mengenalkan web sebagai media yang bisa digunakan sumber referensi guna penulisan karya tulis mengingat pada zaman sekarang ini internet menjadi media informasi yang mempermudah dalam mengakses informasi. Sasaran kegiatan tersebut yakni anggota dan pengurus UKM DYCRES, serta mahasiswa IAIN Pekalongan.

Kegiatan tersebut megundang Pak Taufik Abadi S.E, M.M beliau adalah salah satu dosen Fakultas Bisnis Islam IAIN Pekalongan. Beliau mengelola beberapa akun web yang digunakan sebagai sumber informasi dan sekaligus akun bisnis. Kegiatan Web Education dihadiri kurang lebih 45 peserta yang beasal dari berbagai prodi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Kegiatan dengan konsep cukup sederhana ini, dimulai dengan pembukaan oleh Sukirno selaku ketua UKM DYCRES 2019 kemudian dilanjutkan sedikit permainan mengasah otak oleh Pak Tufik Abadi sebelum memasuki pada inti materi.

Materi yang disampaikan oleh Pak Taufik Abadi dapat dikatakan cukup padat dan berisi. Dimana kita diajarkan mulai dari pengenalan web, apa saja manfaatnya, bagaimana pekembangan web pada sekarang ini, apa saja kendala yang dihadapi bagi pemula serta tak ketinggalan pula bagaimana cara membuat dan menyeting akun web kita. Materi yang disampaikan dengan cara yang ringan dan menyenangkan membuat peserta mampu menerima materi dengan baik.

By. Septi elb Kominfo dycres