Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

MAHASISWA FEBI MERIAHKAN 4TH INTERNATIONAL CONFERENCE ON COMPUTATIONAL AND SOCIAL SCIENCES

E-mail Print PDF

PEKALONGAN, FEBI. Pada tanggal 15 s.d 17 Nopember 2017, IAIN Pekalongan bekerja sama dengan Abdul Wali Khan University Pakistan menyelenggarakan 4th International Conference on Computational and Social Sciences. Salah satu rangkaian kegiatan pada acara tersebut adalah Gala Dinner guna menyambut kedatangan para presenter dan peserta yang berasal dari berbagai negara, seperti Australia, Kanada, Jordania, Pakistan, Libia, Malaysia dan lainnya.

Untuk mengenalkan budaya Indonesia, mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bersama UKM Seni Musik El Fata, Ukm Teater Zenith IAIN Pekalongan turut menampilkan beberapa lagu dan kesenian tradisional. Mahasiswi Jurusan Akuntansi Syariah yaitu Evi Nirmala dan Anggit Handayani Jurusan PBS 2015 yang menampilkan tari Batik, yang menggambarkan aktivitas membatik masyarakat Pekalongan. Selain itu ada pula mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Ainur Roviq yang menampilkan tari Sufi. Tidak ketinggalan ditampilkan pula batik carnival uniform yang dibawakan oleh Fifi Afiani Mahasiswi Jurusan PBS 2015 FEBI IAIN Pekalongan.

Para tamu dari luar negeri tampak antusias dan menikmati suguhan persembahan dari para mahasiswa. Mereka pun tak sabar untuk dapat bergantian foto bersama dengan mahasiswa yang mengenakan pakaian tradisional penari, batik carnival uniform dan penari Sufi. Selain untuk menghibur para tamu dari manca negara, penampilan mahasiswa yang menekankan pada keunikan budaya lokal ini sekaligus untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia kepada dunia. (i78)

Dokumentasi ICCSS

2

ainur-rofiq

anggit-handyani

evi-nirmala

fifi-afiani