Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Tindak Lanjut Hasil Temuan Audit Mutu Internal (AMI) Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam IAIN Pekalongan

E-mail Print PDF

 ami2021-z12

PEKALONGAN—Menindaklanjuti serangkaian proses Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2020, pada Rabu 28 April 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan  menyelenggarakan kegiatan tindak lanjut hasil temuan AMI. Kegiatan yang bertempat di ruang rapat lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan dihadiri oleh Lead Auditor, Muthoin, M.Ag, tim auditor Uswatun Khasanah, M.S.I, pimpinan FEBI, GKM, dan UJM.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam sambutannya menekankan bahwa FEBI berkomitmen kuat untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, salah satunya dengan meningkatkan mutu kampus sehingga temuan-temuan yang dipaparkan harus segera dibenahi. Menurutnya kegiatan semacam ini merupakan wadah untuk mengidentifikasi segala bentuk kemungkinan kekhilafan yang terjadi.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan 7 temuan AMI yang ditemukan oleh tim auditor, yakni terkait FEBI yang belum menyusun dokumen konteks organisasi dan manajemen risiko tahun 2020 yang mempertimbangkan Pandemi Covid-19, pengendalian peluang dan risiko ketidaksesuaian (potensi mahasiswa gagal) dan ketidaksesuaian lainnya, analisa dan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan mahasiswa, penetapan standar infrastruktur pembelajaran dan infrastruktur rest and recreation, standar lingkungan, mekanisme penilaian dosen dan mekanisme umpan balik terhadap penilaian dosen, serta mekanisme kesesuaian soal UAS dengan kontrak perkuliahan atau RPS.

ami2021-z12aaskdlk

Temuan yang dipaparkan tersebut mendapatkan umpan balik dari pihak FEBI berupa tindakan koreksi yang pada akhirnya harus segera ditindaklanjuti oleh segenap tim. Kegiatan yang bertujuan agar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan mampu mengidentifikasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi apabila nanti menghadapi tim auditor dari pihak ekternal tersebut ditutup dengan foto bersama pihak auditor AMI dan pimpinan FEBI.