Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

FEBI SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMT. GENAP 2019/2020

E-mail Print PDF

2w1


FEBI, Pekalongan--Sebagai upaya melaksanakan perkuliahan secara optimal, FEBI IAIN Pekalongan menyelenggarakan rapat koordinasi untuk persiapan perkuliajan semester genap tahun akademik 2019/2020. Rapat yang dihadiri seluruh pimpinan FEBI dan Dosen FEBI ini digelar pada Rabu, 5 Februari 2020 dan bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 FEBI.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Dekan FEBI IAIN Pekalongan, Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati menyampaikan beberapa hal penting. Diantaranya adalah bahwa dosen agar menyampaikan visi dan misi institut, fakultas dan program studi di awal perkuliahan sebagai salah satu upaya untuk lebih memahamkan para mahasiswa terhadap visi dan misi lembaga. Selanjutnya Dekan juga memotivasi para dosen untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang dapat meningkatkan kapasitas dosen, yaitu  dengan aktif mengikuti kegiatan riset, pengabdian pada masyarakat dan desiminasi keilmuan melalui pendelegasian dosen pada berbagai forum kegiatan ilmiah. Selanjutnya para wakil dekan secara berturut-turut menyampaikan berbagai informasi sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing.

22e

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa mulai semester genap ini, teknis kendali mutu perkuliahan yang selama ini masih menggunakan kertas (paper-based), diubah dengan menggunakan sistem online. Dengan teknis yang baru ini, mahasiswa dan dosen menginput data di setiap akhir perkuliahan melalui form e-IKMP atau electronic-Instrumen Kendali Mutu Perkuliahan. Melalui format baru ini data-data administrasi akademik akan dapat tersaji secara cepat, real time, valid dan lebih akurat. (Hafidz)