Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

KLINIK DIGITAL MARKETNG & ENTREPRENEURSHIP UNTUK PENGEMBANGAN KARIR MAHASISWA FEBI DI DUNIA BISNIS

E-mail Print PDF

Pekalongan, FEBI – Pada hari Jum’at tanggal 14 September 2018 telah diselenggarakan acara “Klinik Digital Marketing dan Diskusi Entrepreneurship” di ruang meeting Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Pekalongan. Kegiatan ini dipromotori oleh Happy Sista Devy,MM (selaku dosen FEBI IAIN Pekalongan) yang mendatangkan tiga narasumber yang diantaranya adalah Winda Affandi seorang designer baju pesta dan atau kebaya, Astrid Oktiana Sari pemilik salah satu Butik di Kota Semarang, dan Taufiq Abadi, MM yang memberikan pelatihan mengenai digital marketing. Acara ini diikuti oleh mahasiswa febi yang terpilih menjadi peserta berdasarkan jenis bisnis dan keunikan dari bisnis yang dijalankan.

Klinik digital marketing dan diskusi entrepreneurship ini dilakukan sebagai aktualisasi dalam penerapan nili-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta bertujuan untuk mendukung tag line pada Institut Agama Islam Negeri Pekalongan yang salah satunya adalah entrepreneurship kepada mahasiswa. Dalam materi yang disampaikan oleh Designer muda Winda Affandi ini menceritakan bagaimana perjuangan dan lika-liku kehidupan bisnisnya dan pentingnya generasi pebisnis di era sekarang ini untuk paham dan pandai dalam menggunakan media sosial untuk media pemasaran yang efektif. Astrid dalam diskusinya juga memberikan semangat kepada para peserta untuk tetap optimis dalam menjalankan bisnis tentunya disertai manajemen bisnis yang baik di era persaingan yang semakin ketat ini. Respon peserta dalam diskusi ini sangat antusias ditandai dengan banyaknya pertanyaan untuk dijadikan diskusi bersama.

Sebagai acara terakhir, yaitu adanya klinik digital marketing yang mengajak para peserta untuk melakukan praktek memasarkan produknya dalam market place agar produk mereka dapat dipasarkan lebih luas dari sebelumnya.