Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

CIPTAKAN ATMOSFER AKADEMIK, FEBI BEKERJA SAMA DENGAN IAEI dan DOMPET DHUAFA JAWA TENGAH HADIRKAN PAKAR FILANTROPI DALAM KULIAH TAMU

E-mail Print PDF

Pekalongan, FEBI—Sebagai upaya untuk menciptakan atmosfer akademik yang kondusif bagi civitas akademika FEBI IAIN Pekalongan, telah diselenggarakan guest lecture (kuliah tamu) pada Kamis, 18 Oktober 2018. Kegiatan yang merupakan bentuk kerja sama dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Pekalongan dan difasilitasi oleh Dosen FEBI Ali Amin Isfandiar, M.Ag. ini menghadirkan pakar filantropi M. Imam Baihaqi, S.T. sebagi nara sumber. Nara sumber merupakan Country Manager Dompet Dhuafa (DD) Hongkong dan pernah menjabat pimpinan cabang DD Jawa Tengah. Acara yang berlangsung di meeting room lantai 3 FEBI IAIN Pekalongan dibuka secara langsung oleh Dekan FEBI, Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati.

Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan yang menjadi peserta pada kegiatan ini tidak saja mengetahui pengelolaan atau manajemen zakat, infak dan sedekah; namun lebih jauh dari itu melalui kegiatan kuliah tamu ini mahasiswa juga mengetahui peluang dan persiapan minar bekerja di bidang filantopi. Acara yang dipandu oleh moderator Aenurofik, M.A. berlangsung lancar, komunikatif dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para peserta.