Tuesday, 05 April 2022 13:28

Workshop Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Written by

Pekalongan (30/3/2022) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Workshop Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan yang bertempat di Hotel Dafam Pekalongan ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri atas dosen dan tenaga pendidik FEBI IAIN Pekalongan. Dimoderatori oleh Drajat Stiawan, M.Si, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB ini diisi oleh dua orang narasumber yang kompeten pada bidang penerapan MBKM di Indonesia.

Narasumber pertama bernama Zainal Abidin, Ph.D. yang memaparkan materi mengenai implementasi kurikulum MBKM di kampus dan bentuk pengembang merdeka belajar yang telah diterapkan di Universits Semarang (UNNES).

Pembicara kedua adalah Dr. Agus Prayitno berasal dari Universitas Dian Nuswantoro yang memberikan tips dan trik dalam melaksanakan MBKM di kampus. Antusias peserta workshop terlihat dari awal hingga akhir kegiatan khususnya pada saat sesi tanya jawab berlangsung. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari FEBI IAIN Pekalongan pada narasumber dan ditutup dengan foto bersama.