Thursday, 02 December 2021 08:34

FEBI IAIN Pekalongan Gelar Yudisium Dan Pembekalan Untuk Calon Wisudawan (diserahkan kontribusi dan infaq alumni sejumlah Rp. 28.125.000,-)

Written by

Pekalongan FEBI – Ahad, 28 November 2021. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan secara resmi melakukan Yudisium dan Pembekalan bagi 160 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan secara formal hasil yudisium yang telah dilaksanakan sekaligus memberikan pembekalan bagi calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan.

Kegiatan yudisium ini didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Yudisum oleh Kabag TU Muhtar Ali ahmadi dan dilanjutkan dengan pengalungan samir secara simbolis oleh Dekan Shinta Dewi Rismawati. Dalam kesempatan ini juga disampaikan penghargaan untuk calon wisudawan dengan IPK tertinggi dari masing masing jurusan. Calon wisudawan terbaik dari Jurusan Ekonomi Syariah diraih oleh Figah Saheta dengan IPK 3,78, dari Jurusan Akuntansi Syariah diraih oleh Alsya Ika Amelilia dengan IPK 3,75, sedangkan dari Jurusan Perbankan Syariah diraih oleh Femila Damayanti dengan IPK 3,74.

Berikan Sambutan : Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H Dekan Febi IAIN Pekalongan memberikan sambutan dalam kegiatan Yudisium dan Pembekalan Calon Wisudawan Ahad (28/11/2021)

 

Dalam sambutannya, Dekan FEBI menyampaikan ucapan selamat, dan memberikan motivasi kepada calon wisudawan untuk tetap semangat mengejar cita-cita, beliau menyampaikan bahwa lulusan FEBI IAIN Pekalongan tidak kalah kualitasnya dari lulusan perguruan tinggi lainnya. “Oleh karena itu kalian semua jangan minder apalagi takut untuk bersaing”, ujar beliau. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kontribusi calon wisudawan berupa peralatan sholat untuk  fakultas dan infaq pembangunan Masjid Agung IAIN Pekalongan sejumlah Rp. 28.125.000,- (Dua Puluh Delapan Juta Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah.

Sementara itu dalam sesi pembekalan menghadirkan trainer dan motivator Andang Kirana, dalam penyampaiannya beliau mengajak calon wisudawan untuk percaya diri menangkap peluang yang ada agar bisa menyambut masa depan yang gemilang, selain itu beliau juga menyampaikan beberapa hal untuk meraih sukses. “Sukses adalah kedamaian pikiran karena mengetahui bahwa kita telah melakukan usaha yang terbaik”, ujar beliau.

Setelah melalui serangkaian acara, kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh M Hamdi Kasubbag AKMA FEBI IAIN Pekalongan. (KabagTU-IV)

Last modified on Thursday, 02 December 2021 08:54