Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Genbi Tegal Komisariat IAIN Pekalongan Selenggarakan GenBI Award Tahun 2020

E-mail Print PDF

Pekalongan, 12 April 2021. GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan menyelenggarakan ajang GenBI Award. Award ini merupakan ajang pencarian pengurus-pengurus genbi pilihan yang turut aktif dalam organisasi GenBI selama satu tahun periode. Tahun ini genbi award memiliki 5 Nominasi Pilihan Pengurus GenBI Tegal komisariat IAIN Pekalongan 2020/2021 dan 1 Kategori spesial pilihan siswa-siswi bimbel. Nominasi yang ada diantaranya : GenBI Terfavorit, GenBI Teraktif, GenBI Terbersih dan Rapih, GenBi Berprestasi, GenBI Berbakat dan 1 Nominasi Spesial yaitu Guru Terfavorit. Ajang dengan tema “A Moment To Sparkling Together” tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang turut hadir yang diselenggrakan dalam Zoom Meeting. Diantaranya. Wakil Rektor III Bapak Muhlisin, Dekan FEBI Ibu Shinta Dewi Rismawati, Ibu Aulia Intani Selaku Pembina GenBI Tegal juga sebagai perwakilan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tegal, Bapak Arif Rahman, ikut hadir juga Ketua umum Korkom GenBI Tegal serta Ketua umum dari GenBI Tegal Komisariat Universitas Pancasakti Tegal dan Universitas Pekalongan.

gb01

Kegiatan ini diawali dengan khataman bersama yang dilakukan oleh seluruh pengurus genBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan dan tamu undangan yang hadir. Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Aulia Intani dan Bapak Muhlisin selaku Wakil Rektor III.

gb02

Acara dilanjutkan dengan penghargaan bergengsi GenBI award. Penghargaan GenBI award ini memberikan banyak kejutan dan sensasi, baik dari sisi pengisi acara, nominasi sampai susunan acaranya.  Nominasi genBI award ini meliputi fakta unik dan mengejutkan dibalik GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan periode 2020-2021. Berikut nominasi GenBI award ini:

  1. GenBI Terfavorit 2020

GenBI terfavorit merupakan nominasi yang diberikan kepada GenBI yang selalu menjadi teladan bagi anggota yang lainnya. GenBI menjadi komunitas dengan jiwa sosial kemasyarakatan, sehingga dalam melaksanakan kegiatan harus memberikan yang terbaik untuk kepentingan sosial. Selaras dengan popularitasnya di GenBI, saudara Muhammad Ikhwanul Kirom terpilih menjadi nominator dalam nominasi GenBI Tervaforit 2020 yang dibacakan secara langsung oleh Wakil Rektor III Bapak Muhlisin.

gb03

 

  1. GenBI Teraktif dan Guru Tervaforit

Bagas Arya Wiguna menjadi nominator di 2 kategori berbeda dengan multi-talented merupakan hal yang cukup langka didalam sebuah event penghargaan, termasuk dalam GenBI award tahun ini. Nominator ini membuktikan bahwa dirinya sebagai aktivis mampu dan pantas mendapatkan nominasi GenBI teraktif dan GenBI terfavorit 2021. Nominasi tersebut dibacakan secara langsung oleh ibu Aulia Intani selaku pembina GenBI Tegal.

gb04

  1. GenBI Terbersih dan Terapih

Nominasi ini dianggap perlu untuk membangunkan rasa kepedulian terhadap diri sendiri dan lingkungan pentingnya kebersihan dan kerapihan. Sebuah komunitas akan nyaman dalam kondisi yang baik untuk kesehatan. Nominator dalam nominasi kali ini di bacakan lagi oleh Wakil Rektor III Bapak Muhlisin dan diraih oleh Irma Dwi Handayani, yang merupakan anggota dari Divisi Kesehatan dan Lingkungan. Nominasi ini juga selaras dengan fokus program yang amanahkan di GenBI Tegal.

gb05

 

  1. GenBI Berbakat

Nominasi ini menjadi hal yang tidak asing dengan bakat dan keahlian yang dimiliki dimenangkan oleh saudara Andriansyah dan dibacakan oleh ketua umum GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan saudara Ikhwanul Kirom.

gb06

  1. GenBI Berprestasi

Nominasi dengan menyelaraskan kemampuan akademik dan non akademik menjadi hal positif bagi setiap aktivis. Mampu menjuarai berbagai lomba dan tidak meninggalkan kewajiban sebagai mahasiswa. Nominasi GenBI Berprestasi 2020 ini dibacakan oleh Bapak Arif Rahman dan diraih oleh saudara M. Faiz Numaulana.

gb07

 

Ajang tersebut di akhiri dengan pemutaran video program kerja capaian-capaian GenBI Tegal Komisariat IAIN Pekalongan pada tahun 2020. Meski sempat terjadi sedikit kendala jaringan namun acara tersebut berlangsung dengan baik melalui Zoom Meeting. Diharapkan dengan selesainya acara tersebut peserta khususnya pengurus GenBI dapat memacu semangatnya agar terus berprestasi dan mengembangkan ide kreatifnya untuk berkontribusi membangun negeri.

GenBI!!!

Energi Untuk Negeri

(Bagas Arya Wiguna)