Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Pelantikan ORMAWA & UKM FEBI Periode 2021 “Membangun Sinergitas Untuk Organisasi Yang Lebih Maju dan Berprestasi”.

E-mail Print PDF

ormawa2021-01

Rabu, 27 Januari 2021 bertempat di Ruang Metting FEBI dilangsungkan  agenda Pelantikan dan Upgrading Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yaitu Sema, Dema, HMJ Ekonomi Syariah, HMJ Perbankan Syariah, HMJ Akuntansi Syariah dan 3 UKM yiatu KSPMS, DYCRES dan Kewirausahaan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, saat pandemi ini pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa dan UKM FEBI hanya diwakili oleh pengurus inti, sedangkan anggota pengurus mengikuti acara pelantikan via tautan zoom.

Hadir dalam kesempatan ini, Ibu Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Ketua SPI dan Para Pembina UKM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pengarahannya, Ibu Dekan Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H,  menegaskan bahwa sebagai pengurus ormawa perlu bersyukur kepada Allah karena menjadi generasi terbaik dari sekian banyak mahasiswa FEBI sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia di masa depan. Ormawa FEBI sebagai wadah bagi mahasiswa untuk melatih ketrampilan softskill, kesempatan mengembangkan kemampuan diri dalam berbicara di depan forum, menjalin relasi dan kerjasama.  Beliau berpesan dalam menjalankan kegiatan kemahasiswaan perlu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pimpinan Fakultas dengan mengedepankan etika.

Sedangkan Muhammad Nasrullah S.E.,M.Si selaku Ketua SPI IAIN Pekalongan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus ormawa FEBI yang baru dilantik tentang Regulasi terbaru terkait dengan pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Perguruan Tinggi Islam Negeri, berbagai akun kegiatan yang bisa diajukan saat pandemi covid 19 dan  prosedur pengajuannya.

Setelah penjelasan beliau selesai, dilanjut sesi tanya jawab agar pengurus baru bisa lebih mendalami seputar kegiatan kemahasiswaan yang akan berjalan selama satu tahun penuh.

ormawa2021-02

Setelah acara Pelantikan Pengurus selesai dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan kepada Mahasiswa/i yang berprestasi dalam bidang Akademik dan Non Akademik, berupa pemberian sertifikat dan uang pembinaan yang diberikan oleh Ibu Dekan Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H,  dan Wadek I Dr. AM. Muh. Khafidz Ma’shum M.Ag.
Adapun mahasiswa/i yang berprestasi dalam bidang akademik adalah Indah Qona’ah IPK 3,89 dari jurusan EKOS, Purwandani Lestari IPK 3,79 dari jurusan PBS dan Shohabatussa’adah IPK 3,85 dari jurusan AKSYA.

Untuk mahasiswa/i yang berprestasi Non Akademik antara lain Nur Khaqiqi atas prestasinya juara I bidang ESAI Tingkat Jawa Tengah, Ayu Zelika, Ratna Sari dan Atmariani Artanti atas prestasinya sebagai Penulis Artikel di Jurnal Nasional. Kemudian ada Dina Wulandari, M. Rizki Nurhuda dan Ria Kusmawati atas prestasinya sebagai Presenter di Seminar Internasional (AICIELS 2020 UIN IMAM BONJOL PADANG). Penghargaan ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiwa/i FEBI IAIN Pekalongan agar bisa berprestasi dalam berbagai bidang demi kemajuan bersama.