Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Webinar Ekonomi Syariah “Keuangan Syariah dan Keberlangsungan UMKM sebagai Pilar Ekonomi Pembangunan Nasional di Era New Normal”

E-mail Print PDF

webinar-ekos-2020

Pekalongan FEBI- Dalam rangka pencapaian mutu mahasiswa yang memiliki wawasan dan cara pandang benar mengenai dunia ekonomi syariah, bagaimana sebuah keuangan syariah digunakan sebagai pilar adanya ekonomi pembangunan yang ada di Indonesia pada era new normal ini.

Pada hari  Selasa, 08 September 2020 Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema Keuangan Syariah dan Keberlangsungan UMKM sebagai Pilar Ekonomi Pembangunan Nasional di Era New Normal.  Kegiatan ini merupakan implementasi dari kerja sama antara FEBI IAIN Pekalongan dan FEB UNDIP dan Bursa Efek Indonesia.

webinar-ekos-2020-d26d46

Webinar ini menghadirkan tiga narasumber yang ahli dalam bidang Ekonomi Syariah, yang pertama dari FEB Undip Akhmad Syakir Kurnia, P.hD (Ketua Departemen IESP FEB UNDIP), kedua Fanny Rifqi El Fuad, SE., M.Si (Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Tengah 1 dan yang ketiga Dr. Susminingsih, M.Ag (Dosen FEBI dan Wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN Pekalongan). Dalam pemaparannya Fanny menyampaikan bagaimana menjaga Optimisme dan kepercayaan pasar di tengah dinamika ekonomi sebagai dampak covid-19.

Sedangkan Syakir mengungkapkan mengenai  Circular Flow of Economic Activity dan peran  financial intermediary lembaga keuangan, dimana investment sebagai injeksi dan financial Institutions berfungsi sebagai financial intermediary sedangkan saving diungkapan sebagai kebocoron. Narasumber ketiga, Susminingsih memaparkan mengenai Integrasi Inovasi dan Kearifan Lokal dalam Penguatan Ketahanan UMKM di Era Pandemi. Materi disampaikan selama 270 menit dan disambung dengan Question and Answers (QA) dan quizizz, webinar ini ikuti lebih dari 350 peserta.

Siaran Ulang Youtube