Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

DUA MAHASISWA FEBI IAIN PEKALONGAN MENJADI DELEGASI KKN NUSANTARA

E-mail Print PDF
KKN1
 
Dua mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan menjadi peserta KKN Nusantara setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh LP2M IAIN Pekalongan. Mahasiswa peserta KKN Nusantara ialah Iqbal Maulana dan Munashifatul Kamelia yang merupakan mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah.
 
KKN Nusantara diselenggarakan di dua tempat, yakni Nusa Tenggara Timur dan Ambon. Untuk KKN Nusantara yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur bertemakan Moderasi beragama yang diikuti oleh Iqbal Maulana. Sebelum pelaksanaan KKN terlebih dahulu diberikan pembekalan selama 3 hari di Asrama Haji, Kupang.
 
Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang menjadi lokasi KKN selama satu bulan kedepan dengan optimalisasi aset desa dan internalisasi nilai moderasi sebagai fokus pemberdayaan. Kondisi demografi yang begitu plural namun tetap dapat hidup berdampingan menjadikan peserta KKN Nusantara belajar bagaimana bersaudara tanpa sekat agama, suku, maupun budaya. Pada saat penutupan KKN Nusantara, Iqbal Maulana mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan diberikan kepercayaan untuk menyampaikan hasil KKN dan menyampaikan aspirasi masyarakat di depan Gubernur NTT, Victor Laiskodat.
 
Sementara itu, KKN Nusantara yang diselenggarakan di Ambon mengusung tema Trauma Healing, Merajut Persaudaraan Bangsa dalam Membangun Kemandirian Sejati diikuti oleh Munashifatul Kamelia. Tema tersebut diusung sebagai upaya pemulihan trauma pasca gempa.
 
 
KKN2
 
Pengabdian selama satu bulan diharapkan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.