Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

LOLOS SELEKSI PMMB, TIGA MAHASISWA FEBI IAIN PEKALONGAN SIAP MAGANG DI BUMN

E-mail Print PDF

magang-BUMN

Pekalongan (05/02/2020) – Tiga mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan lolos seleksiProgram Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) yang dilaksanakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Ketiga Mahasiswa tersebut adalah Nurul Muslimah, Juwarni, dan Gilang Ilham Maulana, yang merupakan mahasiswa program studi Ekonomi Syariah semester 8. Selama 6 bulan kedepan, mereka akan menyalurkan dan mengembangkan potensinya di salah satu perusahaan perbankan plat merah yaitu BNI Cabang Pekalongan.

PMMB ini sendiri merupakan program naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk mewujudkan salah satu program Kementerian BUMN yakni BUMN Hadir Untuk Negeri. Kesempatan mahasiswa magang di BUMN ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan wawasan dan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global dengan berbekal sertifikat kompetensi.

Bagi perguruan tinggi, program ini dapat menjadi kalibrasi link and match kurikulum serta silabus antara yang disampaikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan oleh industri. Sementara bagi industri, program ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber rekrutasi karyawan sesuai kebutuhan, di samping juga untuk meningkatkan company branding bagi perusahaan itu sendiri.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan FEBI IAIN Pekalongan, Dr. Zawawi, M.A, Program Mahasiswa Magang Bersertifikatini sangat bagus bagi pengembangan mahasiswa guna mempersiapkan diri di dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu, dengan bekal pengalaman dan sertifikat yang ada, dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam bersaing dengan lulusan-lulusan lainnya. (Yudha)