Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

CIPTAKAN ATMOSFIR AKADEMIK YANG KONDUSIF, FEBI SELENGGARAKAN WORKSHOP ONLINE MARKETING BAGI MAHASISWA

E-mail Print PDF

wrokshop-online-marketing

FEBI, Pekalongan—Guna menciptakan atmosfir akademik yang kondusif dalam proses pembeajaran di luar kelas, FEBI IAIN Pekalongan menyelenggarakan Workshop Marketing bagi mahasiswa degan tema “Menemukan Pembeli dengan Jari dan Wifi.” Kegiatan yang juga menjadi bagian dari Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) ini dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Desember 2019 di auditorium FEBI IAIN Pekalongan. Peserta kegiatan adalah 150 mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan.

Dekan FEBI Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa Surat Keterangan Pendamping Ijazah atau disingkat SKPI adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi. Surat yang juga disebut Diploma Supplement ini berisi pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi. Sederhananya, SKPI adalah rekam jejak mahasiswa ketika menjalani perkuliahan dan menjadi dokumen pendukung semua prestasi dan sertifikasi yang dicantumkan di curriculum vitae (CV).Landasan hukumnya adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 81 tahun 2014 tentang Ijazah, sertifikat kompetensi dan sertifikat profesi pendidikan tinggi. Beliau juga mengungkapkan bahwa Capaian pembelajaran juga tidak hanya membahas mengenai kemampuan dalam persaingan kerja semata, namun juga membahas mengenai kemampuan pengetahuan yang dimiliki oleh lulusan dan juga kemampuan sikap yang harus dimiliki oleh lulusan. Hal ini dapat membantu para perekrut kerja (HRD perusahaan) dalam menyeleksi tenaga kerja.

workshop-online-marketing01

Hadir sebagai narasumber Bp. Fahrus Salis yang merupakan owner Expan Media.com. dalam pemaparannya beliau memaparkan beberapa hal terkait tujuan kuliah, berkarir saat masih berstatus pelajar, membangun mindset sukses, dan menangkap peluang bisnis masa kini dengan riset produk (google trends), riset persaingan (marketplace), serta test market dengan berani memulai dengan penuh keyakinan. (Taufik)