Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

UPAYAKAN PEMENUHAN CAPAIAN PEMBELAJARAN DAN SUASANA AKADEMIK, FEBI MENYELENGGARAKAN WORKSHOP MANAJEMEN REFERENSI BAGI MAHASISWA

E-mail Print PDF

Pekalongan, FEBI--Dalam rangka optimalisasi penggunaan teknologi informasi, FEBI mengadakan Workshop Manajemen Referensi dan Penulisan Skripsi pada tanggal 25/09/2019 yang bertempat di Laboratorium Komputer Lantai 4 FEBI. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mengelola referensi dan menulis skripsi menggunakan software. Sejalan dengan hal tersebut, format penulisan skripsi mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan juga mengharuskan adanya pencantuman referensi pada setiap halaman jika terdapat suatu kutipan.

Gambar Workshop Manajemen Referensi ZOTERO dan Penulisan Skripsi

Workshop ini dikhususkan untuk mahasiswa minimal semester 5. Mahasiswa diajarkan cara mensitasi dan menulis skripsi dengan bantuan software ZOTERO. Mulai dari cara menginstal software, mengkoneksikan dengan Ms.Word, menyusun daftar isi dengan menggunakan sistem, mengkutip referensi dari berbagai sumber, hingga menulis daftar pustaka secara otomatis pun telah diajarkan oleh narasumber dalam workshop ini, Wilda Yulia Rusyida salah satu dosen FEBI.

Gambar peserta workshop mendapatkan doorprize

Pendaftaran workshop dibuka melalui google form dan diminati oleh 121 mahasiswa dari berbagai jurusan. Mahasiswa terlihat antusias mengikuti workshop ini. Terlihat dari salah satu testimoni mahasiswa ekonomi syariah, Figah Syahita  “Workshop ini mengajarkan kami cara mengutip referensi yg lebih efektif dan lebih luas dengan software ZOTERO”. Kegiatan ini dibagi dalam tiga sesi dengan jumlah mahasiswa 40 orang dan durasi 90 menit untuk tiap sesinya. Beberapa peserta workshop juga mendapatkan doorprize hiburan. (Wilda-Hafidz)