Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

UNTUK TINGKATKAN LAYANAN KEMAHASISWAAN DI BIDANG AKADEMIK, FEBI SELENGGARAKAN WORKSHOP ACADEMIC WRITING FOR BEGINNER

E-mail Print PDF

 

Pekalongan, FEBI – Mahasiswa dari awal masuk kuliah diharuskan untuk memiki kompetensi menulis karya ilmiah. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu mahasiswa dalam menulis karya ilmiah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan menyelenggarakan kegiatan workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa baru (Academic Writing for Beginner). Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 2 s.d 6 Desember 2019, bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Pekalongan.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Wahid Wachyu Adi Winarto, M.Si. salah satu dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalogan. Kegiatan ini diikuti lebih dari 135 peserta yang terbagi menjadi beberapa kelas yang berasal dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan angkatan tahun 2018 dan 2019.

 

Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Baru dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah.  Dalam materinya narasumber menyampaikan secara rinci dan sistematis. Bagaimana proses menulis karya ilmiah, jenis-jenis karya tulis ilmiah, jenis-jenis tugas karya tulis dalam perkuliahan dan kecurangan academic atau academic dishonesty.   (Wahid/Hafidz)