Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

3 PERWAKILAN MAHASISWA FEBI IAIN PEKALONGAN IAIN PEKALONGAN MENDAPATKAN JUARA SATU SEBAGAI KARYA TULIS TERBAIK DALAM ACARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL

E-mail Print PDF

Senin 28 Oktober 2019 bertempat di kampus Febi Romangpolong Makassar, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar menggelar serangkaian kegiatan dalam acara “Festival FEBI”. Acara Festival FEBI ini berlangsung selama 3 hari yaitu 28 Oktober hingga 30 Oktober 2019. Salah satu kegiatan dalam acara Festival Febi yaitu perlombaan Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diikuti oleh 31 Universitas di Indonesia.

IAIN Pekalongan sebagai salah satu PTKIN di Pulau Jawa pun ikut serta dalam lomba tersebut. Tim yang beranggotakan tiga mahasiswa yaitu Iqbal Maulana, Sri Septi Laeliyah dan Minkhatul Khusna mengusung judul “Kampung Iklim sebagai Tonggak Peradaban” pada perlombaan kali ini. Delegasi Tim yang diwakilkan oleh tiga mahasiswa tersebut berkesempatan terbang ke Makassar karena lolos final. Pada babak final ini diikuti oleh 6 tim dari masing-masing Universitas.

Pada keesokan harinya 29 Oktober 2019 tim IAIN Pekalongan mempresentasikan hasil karya tulisnya di hadapan juri. Setelah seluruh tim mempresentasikan hasil karya tulisnya, mereka diajak panitia untuk mengikuti berbagai acara seperti seminar nasional, pertunjukan pentas seni dan yang lainnya.

Dilanjut pada 30 Oktober yaitu pengumuman hasil lomba Karya Tulis Ilmiah. Dan alhamdulillah kontingen dari IAIN Pekalongan Mendapatkan juara satu sebagai karya tulis terbaik dalam acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional.

Photo delegasi Lomba LKTIN di Makassar

Prestasi yang diberikan oleh mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kampus serta dapat memotivasi mahasisawa lain agar semangat dan mampu menjadi mahasiswa unggul yang kreatif, inovatif serta kompetitif.