Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

AYU WULANDARI, MAHASISWA FEBI SUKSES MERAIH JUARA 3 DALAM LOMBA STOCKLAB JAMBORE EKONOMI SYARIAH NASIONAL 2019

E-mail Print PDF

Minggu, 13 Oktober 2019 | M.T. Abadi

Perlombaan rangkaian JES Nasional 2019 sangat beragam dan pelaksanaan kegiatan tersebut berada di dua tempat yakni di IAIN Tulungagung dan Bumi Perkemahan Jurang Senggani Sendang, Tulungagung. Setelah acara seminar nasional dan pelaksanaan sholat Jum’at, para peserta lomba mulai memasuki ruangan tempat perlombaan yang diadakan di beberapa ruangan Gedung Syafuddin Zuhri dan Gedung Rektorat. Lomba yang dilaksanakan pada siang itu adalah lomba debat, business plan, stocklab, video competition dan call for paper. Kegiatan perlombaan ini berjalan lancar dan berakhir pada sore dan malam hari.

Dan syukur Alhmadulillah, Salah satu mahasiswa febi, Ayu Wulansari. Berhasil mengharumkan nama kampus lewat prestasinya menjadi juara 3 dalam lomba stocklab dalam rangka jambore ekonomi syariah nasional 2019 di IAIN tulungagung (13/10/2019).

Lomba stocklab game adalah permainan kartu yang dikemas sesederhana mungkin untuk lebih mudah memahami pasar modal. Permainan ini dibuat untuk mengedukasi dan bentuk sosialisasi yang sangat menarik untuk masyarakat dan para investor saham pemula.Peserta lomba adalah mahasiswa/mahasiswi yang terdiri dari 13 PTKIN yang ikut serta dalam jmbore ekonomi syariah 2019 dan telah mendaftarkan diri, serta tercatat sebagai peserta lomba oleh panitia.

Keesokan harinya, Sabtu 12 Oktober 2019, perlombaan terakhir yakni Pentas Seni dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jurang Senggani Sendang, Tulungagung. Bukan hanya pentas seni, tetapi penutupan dan kemah para peserta dilaksanakan di tempat yang berada di area hutan Kecamatan Sendang ini. Para pemenang atau juara perlombaan diumumkan dan diberikan hadiah pada acara penutupan JES Nasional 2019.

Editor : M. T. abadi