Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

DOSEN DAN BEBERAPA MAHSISWA FEBI MENGIKUTI SEMINAR NASIONAL EKONOMI SYARIAH DI TULUNGAGUNG

E-mail Print PDF

Dua Dosen FEBI IAIN Pekalongan, Bp. Dr. Zawawi M.A dan M. Taufiq Abadi M.M beserta 13 mahasiswa mengikuti seminar nasional ekonomi syariah yang diadakan oleh fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Tulungagung (11/10/2019).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung, Dede Nurohman dalam sambutannya menyampaikan bahwa   kegiatan JES adalah kegiatan rutin yang tahun ini adalah tahun kedua setelah tahun sebelumnya diadakan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Tulungagung, Abd. Aziz berkesempatan memberikan sambutan serta meresmikan acara JES Nasional 2019 ini. Beliau memberikan ucapan selamat datang kepada para Dekan, Wakil Dekan dan peserta JES Nasional 2019 dari seluruh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam PTKIN se-Indonesia serta tak lupa memberikan nasihat dan pesan kepada seluruh mahasiswa terutama mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. “Dengan kegiatan JES Nasional 2019 ini, potensi yang kalian miliki akan tergali dan kita harus punya kesamaan misi. Jangan ada kata persaingan tetapi harus saling mengisi dan bekerja sama satu dengan yang lain” ungkap Beliau.

Acara dilanjutkan oleh materi dengan narasumber Asisten Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah, Komite Nasional Keuangan Syariah, Sudarmawan Samidi, Lc., M.M. Beliau mengatakan bahwa potensi ekonomi syariah di Indonesia cukup besar. “Selain penduduk yang mayoritas muslim, destinasi wisata halal, masjid dan pesantren yang sangat banyak serta industri keuangan syariah yang cukup lengkap” kata Sudarmawan. “Anda-Anda semua (peserta seminar) yang ada disini akan menjadi agent of change untuk perubahan dan perkembangan ekonomi syariah kedepannya.” lanjut Sudarmawan sebelum mengakhiri seminar.

Editor : M.T Abadi