Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Mahasiswa Akuntansi Syariah FEBI IAIN Pekalongan raih juara III Syariah Accounting Competition

E-mail Print PDF

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan jurusan Akuntansi Syariah berhasil menorehkan prestasi di ajang Festival Ekonomi Islam (Feis) 2019 cabang Olimpiade Akuntansi Syariah yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang pada tanggal 24-25 September 2019.

Festival Ekonomi Islam (Feis) 2019 diagendakan dalam rangka mencapai target utama mengembangkan potensi dan minat mahasiswa dalam mengkaji dan mengembangkan ekonomi islam serta memunculkan kader-kader berprestasi di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.   Kegiatan ini bernama Festival  Ekonomi Islam dengan tema “Filantropi Islam (Zakat Dan Wakaf) Menuju Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0”.  Festival ini diselenggarakan guna mengembangkan potensi keilmuan yang dimiliki mahasiswa dimana festival in iterdiri dari 3 Jenis lomba, yaitu: Olimpiade Akuntansi Syariah, Olimpiade Perbankan Syariah dan Olimpiade Ekonomi Islam. Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia termasuk IAIN Pekalongan.

Olimpiade ini dilaksanakan secara bertahap dan ditempat yang terpisah, untuk Olimpiade Akuntansi Syariah sendiri dilaksanakan di Ruang Promosi Pascasarjana Kampus 1 UIN Walisongo Semarang dengan juri Iwan Budiono SE, M.Si, AK, CA dan Dessy Noor Farida SE, M.Si, AK, CA. Acara ini dimulai dari jam 13.00 WIB sampai selesai  yang terdiri dari dua babak yaitu babak semi final dan babak final.

Dari serangkaian babak tersebut, IAIN Pekalongan berhasil memperoleh juara 3 dalam cabang lomba Olimpiade Akuntansi Syariah tingkat nasional. Penghargaan tersebut diraih oleh Shohabatusa’adah (2017), Bagas Arya Wiguna (2017) dan Fiqi Rosyid (2018) yang ketiganya merupakan delegasi dari HMJ Akuntansi Syariah . Pengumuman lomba ini diumumkan di hari kedua olimpiade yaitu tanggal 25 September 2019 setelah acara seminar nasional selesai.

(Shohabatusaadah-Peserta)