Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

MEMPERINGATI 10 MUHAROM, FEBI IAIN PEKALONGAN GELAR SANTUNAN ANAK YATIM

E-mail Print PDF

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan menggelar santunan anak yatim di desa sumur jomblangbogo, Kajen (10/10/2019).

Dekan FEBI, Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, M.H dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya, lantaran kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Beliau juga mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu kegiatan tambahan dalam rangkaian kegiatan FEBI Kreatif Expo 2019 yang sengaja di selenggarakan untuk memperingati Dies natalis fakultas ekonomi dan bisnis islam yang ke 3 (tiga). Kegiatan santunan anak yatim ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, terutama bagi anak yatim piatu, wabil khusus di desa sumur jomblangbogo, “saya ingat bahwa desa ini adalah desa yang bersejarah bagi saya, tempat yang penuh kenangan masa kecil, dan syukur alhmadulillah hari ini saya dan segenap civitas febi dapat kembali ke desa ini dan berbagi kebahagiaan”.

Bp Syamsuddin selaku koordinator kegaitan mengungkapkan rasa syukurnya kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan tanpa ada kendala. Alhamdulillah kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang insya allah mulia dan disunnahkan Rasulullah SAW sebagaimana sabda beliau “Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Senada dengan hal itu, Bp. Edy Suyitno selaku Kades Desa Sumur jombangbogo sangat berterimakasih atas kerawuhan Ibu Dekan dan segenap sivitas Febi IAIN pekalongan yang telah memberikan bantuan dan donasinya bagi warga desa, yaitu bagi segenap anak yatim piatu desa sumur jombangbogo. Menurut beliau bahwa di desa ini terdapat 30 anak yatim yang tersebar dari RT 1 sampai RT 30. Dan hari ini mereka semua berkumpul dan berbahagia karena kedatangan Dosen-dosen IAIN yang menghibur dan membantu meringankan beban hidupnya.

Kegiatan santunan ini diadakan dibalai desa sumur jombangbogo, pada hari senin, 10 september 2019 yang juga bertepatan hari 10 muharrom. Dalam kegiatan ini dibagikan lebih dari 30 sembako dan santunan untuk anak yatim piatu. Berlangsung sejak pukul 14.00 sampai 16.00. kegiatan ditutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh Bp. Dr. Zawawi MA. (editor: wilya Y.R)