Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

BAZAR FEBI EXPO : Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa

E-mail Print PDF

Pekalongan (4/10/2019) - Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang ke 3, FEBI mengadakan serangkaian acara FEBI EXPO 2019 yang salah satu kegiatannya adalah Bazar.

Bazar diadakan 26-28 Agustus 2019 dibuka di lahan parkir motor sebelah utara gedung FEBI. Di tempat itu disediakan stand sepanjang 20 meter yang diisi oleh 6 stand kuliner dan 15 stand kreatif mahasiswa. Setiap stand disediakan meja dan kursi serta dihiasi oleh masing-masing pelapak sesuai dengan produk yang ditawarkan. Beberapa produk yang ditawarkan pada Bazar FEBI EXPO adalah Kopi Sapta wening, Kenza Outfit, Mie Lidi, Ayam Geprek Mbok Juju, Telur Gulung, Jajanan Jadul Rambut Nenek, Kreasi Pisang Coklat, Aneka Minuman, dll.

Stand kreatif mahasiswa dibuka selama 3 hari bersama dengan serangkaian acara FEBI EXPO. Secara simbolis pembukaan FEBI Kreatif EXPO 2019 diawali dengan pemotongan pita oleh Ibu Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. selaku Dekan FEBI. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan bazar ini adalah untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur mahasiswa FEBI.

Antusias pengunjung cukup besar setiap harinya dilihat dari keuntungan masing-masing stand. Terlebih saat acara besar seperti FEBI Bersholawat, Talkshow Creativepreneur, dan Seminar Motivasi dan Sarasehan Budaya bersama Sujiwo Tejo. Harapannya produk-produk yang ditawarkan di Bazar FEBI EXPO dapat terus dikembangkan dan dipasarkan oleh mahasiswa FEBI sehingga dapat mewujudkan salah satu tag line IAIN Pekalongan yaitu enterpreneurship. (wyr)