Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Untuk Membangun Sinergitas FEBI IAIN Pekalongan Selenggarakan FGD Dengan Stakeholder

E-mail Print PDF

Foto bersama Warek III, Dekan , Pengurus PAGOMA dan IKA IAIN Pekalongan (22/9/2019)

Kajen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Silaturahim antara Pengelola FEBI dengan Stakeholder di Kampus Rowolaku Kajen Pekalongan, Ahad (22/9/2019).

FGD bertema Menjalin Kebersamaan Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Pimpinan FEBI, Pengurus Paguyuban Orang Tua Mahasiswa (PAGOMA), Pengurus IKA IAIN Pekalongan, Panitia Pembangunan Masjid Kampus, dan orang tua/wali mahasiswa FEBI angkatan 2019.

Dekan FEBI IAIN Pekalongan, Shinta Dewi Rismawati menjelaskan bahwa FGD bertujuan untuk membangun sinergitas antara pengelola perguruan tinggi dengan stakeholder khususnya orang tua/wali mahasiswa. “FGD dan silaturahim ini merupakan kegiatan penting di fakultas untuk membangun sinergi dengan orang tua/wali mahasiswa dalam mewujudkan visi untuk menjadi fakultas yang terkemuka dan kompetitif dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis Islam berwawasan ke-Indonesiaan di tingkat nasional pada tahun 2036”, ungkapnya.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Moh. Muslih, Phd, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaran kegiatan FGD ini dan berharap ada tindak lanjut dari kegiatan ini. “Semoga ada langkah kongkrit setelah FGD dan silaturahim ini, saya harapkan ada kontribusi nyata dari para orang tua/wali mahasiswa untuk ikut bersama-sama membesarkan kampus IAIN Pekalongan”, harap beliau.

Komitmen Pagoma dan Ikatan Alumni

Sementara itu Pengurus Pagoma dan IKA IAIN Pekalongan menyatakan komitmennya untuk berkontribusi dalam pengembangan kampus sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Pagoma, Surono. ”Insya Allah paguyuban orang tua mahasiswa akan memberikan kontribusi kepada IAIN Pekalongan, tentu sesuai dengan kemampuan dan melalui mekanisme yang tidak melanggar regulasi dan ketentuan yang berlaku”, ujar beliau. Hal yang sama juga disampaikan oleh Haji Musono, M.H,  mewakili pengurus Ikatan Alumni IAIN Pekalongan.

Komitmen dari Pagoma dan Ikatan Alumni tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi IAIN Pekalongan untuk mewujudkan visinya menjadi kampus PTKI yang terkemuka dan kompetitif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan ke-Indonesiaan di tingkat nasional pada tahun 2036. Pada acara tersebut juga diisi dengan presentasi rencana pembangunan Masjid Agung IAIN Pekalongan dari Panitia Pembangunan yang disampaikan oleh Haji Achmad Djaiz selaku Ketua Panitia. (#KabagTU)