Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

UPAYA WUJUDKAN REFORMASI BIROKRASI DAN ZONA INTEGRITAS, PIMPINAN FEBI IKUTI WORKSHOP IMPLEMENTASI RB DAN ZI

E-mail Print PDF

Pekalongan, FEBI—Guna mewujudkan birokrasi yang dapat memberikan layanan publik secara optimal dan birokrat yang berintegritas, pimpinan FEBI IAIN Pekalongan mengikuti Workshop Implementasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas. Workshop berlangsung pada tanggal 7 – 8 Agustus 2019, dan bertempat di Hotel Horison Pekalongan. Hadir sebagai fasilitator/nara sumber adalah Kabiro Ortala Kementerian Agama RI, Kartika Darmawanti, MM dan M. Su’bi Kasubbag Evaluasi RB & Pelaporan Biro Ortala. Workshop yang dikoordinir oleh Bagian Umum IAIN Pekalongan ini dibuka secara  resmi oleh Rektor Dr. H. Ade Dedi Rohayana.

Gambar-Narasumber menyampaikan materi seminar

Dalam sambutan pembukaan, Rektor Dedi Rohayana mengamanatkan bahwa semangat menciptakan birokrasi yang bersih dan berintegritas jangan sampai hanya sebagai sebuah semangat di depan tetapi harus diimplementasikan dalam tugas keseharian sebagai seorang ASN. Rektor menambahkan bahwa peningkatan tata kelola IAIN Pekalongan secara profesional, transparan, dan akuntabel melalui RB dan ZI juga bagian dari misi ke-4 IAIN Pekalongan. Rektor juga mengingatkan para pimpinan untuk memegang teguh “mantra” Kementerian Agama yaitu moderasi beragama, integrasi data dan kebersamaan.

Setelah memperoleh materi workshop dara fasilitator, peserta kemudian berlatih untuk mengisi lembar kerja yang berupa Lembar Kerja Evaluasi, Rencana Aksi dan Strategi Perubahan. Peserta juga menyusun time-schedule untuk mengeksekusi rencana aksi tersebut. Selain itu peserta juga mengidentifikasi dokumen dan data yang digunakan sebagai bukti (evidence) untuk penilaian RB dan ZI. (i76)