Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Tingkatkan Akuntabilitas Pelaksanaan Anggaran, FEBI IAIN Pekalongan Laksanakan Monitoring dan Evaluasi

E-mail Print PDF

Dalam rangka untuk meningkatkan akuntabitas pelaksanaan anggaran, IAIN Pekalongan menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan di Hotel Dafam Pekalongan (Kamis, 11/7/2019). Kegiatan ini  diikuti oleh PPK dan Pejabat terkait dari fakultas/unit kerja yang ada di lingkungan IAIN Pekalongan termasuk dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Rektor IAIN Pekalongan, Ade Dedi Rohayana dalam sambutan pengarahannya menyampaikan tentang pentingnya monitoring dan evaluasi. “Pengelola anggaran harus melaksanakan kegiatan sesuai dengan regulasi yang ada”, ujar beliau. “Semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan harus amanah, karena ini akan menjadi amal sholih bagi kita semua”, tambah pak Ade.

Sementara itu Kabiro AUK, Saefudin Zuhri menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh IAIN Pekalongan. Kegiatan ini untuk memotret sejauhmana serapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan sampai triwulan II tahun 2019.”Kegiatan ini menjadi upaya untuk meriview atas apa yang sudah kita laksanakan”, ujar Saefudin.

Sedangkan PPK FEBI IAIN Pekalongan, A.T. Surur dalam paparannya menyampaikan tentang progres pelaksanaan anggaran FEBI yang sampai dengan triwulan II telah mencapai 23.36 %. “Serapan anggaran 23.36 % ini masih terus bergerak karena pada triwulan III ada banyak kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga saya optimis pada triwulan III angkanya akan terus bertambah secara signifikan”, urai Surur.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan laporan serapan anggaran dari masing-masing fakultas dan unit kerja kepada pihak institut yang diwakili oleh Kepala Biro AUAK IAIN Pekalongan. (KabagTU)