Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Tanamkan Pentingnya Kemasan Produk, Dosen FEBI ditunjuk menjadi Narasumber dalam Workshop Kewirausahaan

E-mail Print PDF

Senin, 20 Mei 201 | M.T. Abadi

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 46 IAIN Pekalongan Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan Melaksanakan Workshop Kewirausahaan & Digital marketing di TPQ desa Tenogo.  Sabtu (18/05/2019).

Koordinator Desa (KORDES) Arif Hidayat mengatakan, Acara ini merupakan salah satu program kerja prioritas  dari tim kkn 46 desa Tenogo. Tujuannya diharapkan workshop ini mampu memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan kemasan produk dan motivasi bagi warga sekitar untuk lebih bisa berkreasi dalam mengembangkan produk olahan kopi yang memang menjadi ciri khas dari desa Pesantren. Selain program kewirausahaan, ada juga program diskusi manajemen masjid dan sosialisasi pra nikah & pasca nikah yang diselenggarakan tanggal 17 dan 20 Mei 2019.

Senada dengan hal itu, Kepala Kelurahan (Pak Lurah) Bp. Agus Susilo menuturkan, workshop kemasan produk ini sudah sepatutnya diagendakan sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha agar bisa mengemas produknya lebih menarik dan higienis .

Acara yang berlangsung pagi sampai siang hari itu diikuti oleh beberapa elemen masayarakat desa Tenogo, mulai dari ibu rumah tangga, petani Kopi, perangkat desa, Pemuda pemudi Desa, dll.

 

Bp. Muhammad Taufiq Abadi MM yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan dan juga owner di Lamongan Jaya Grup dihadirkan untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan tetang pentingnya penggunaan kemasan produk. Dalam materi yang disampaikan ada beberapa poin penting yaitu

1. kemasan & Permasalahannya

2. fungsi dan kegunaan Kemasaan

3. Kemasan sebagi media informasi dan promosi

4. jenis-jenis bahan kemasan

5. bentuk kemasan

6. Labeling Kemasan

“Para warga sangat mendukung dan antusias mengikuti acara ini, terbukti dengan banyaknya jumlah warga yang hadir dan bertanya pada pemateri” ucap Khoiroh Nur selaku panitia acara. Ia juga mewakili mahasiswa KKN IAIN Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada berbagai lapisan masyarakat, semua organisasi pemuda desa pesantren dan perangkat desa yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.