Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

Pelantikan dan Pembekalan Soft Skill Pengurus SEMA, DEMA, HMJ EKOS, HMJ PBS, HMJ AKSYA & UKM IAIN Pekalongan Periode 2019

E-mail Print PDF

Jumat  (15/2), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan menggelar pelantikan dan pembekalan soft skill pengurus SEMA, DEMA, HMJ EKOS, HMJ PBS, HMJ AKSYA & UKM IAIN Pekalongan periode 2019 yang bertempat di Ruang Meeting lantai 3 kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan, dengan mengusung tema “Upaya Mewujudkan Kepengurusan yang Progresif, Produktif, Tanggung Jawab dan Berbudaya". Pelantikan dan pembekalan soft skill ini diikuti oleh seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) fakultas, mulai dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif  Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang terdiri dari HMJ EKOS, HMJ PBS, HMJ AKSYA , hingga Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) FEBI IAIN Pekalongan  yaitu Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) dan Study Club Research (DYCRES). Dan juga turut hadir sejumlah pimpinan FEBI IAIN Pekalongan di antaranya Dr. Shinta Dewi Rismawati S.H, M.H, Dr. Zawawi, M.A, Agus Fakhrina M.S.I, Gunawan Aji M.Si, H. Tamamudin S.E, M.M.

Dalam acara pelantikan dan pembekalan soft skill tersebut, setiap perwakilan dari pimpinan FEBI IAIN Pekalongan membacakan surat keputusan masa kepengurusan periode 2019. Selanjutnya, pelantikan dan janji pengurus Ormawa dilangsungkan dan dipimpin oleh masing-masing pimpinan IAIN Pekalongan. Usai dilantik dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada setiap ketua Ormawa. Pelantikan diawali dari SEMA-F, DEMA-F, HMJ EKOS, HMJ PBS, HMJ AKSYA, dan UKM KSPMS, DYCRES, serta yang terakhir adalah pelantikan alumni FEBI IAIN Pekalongan.

Dr. Shinta Dewi Rismawati S.H, M.H selaku dekan FEBI IAIN Pekalongan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa yang diamanatkan menjadi pengurus Ormawa, merupakan mahasiswa yang diharapkan dapat memajukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan. Melalui organisasi, mahasiswa dapat mengembangkan ilmu yang dimilikinya dan hal ini dapat menjadikan nilai tambah bagi setiap mahasiswa yang belum tentu dimiliki oleh mahasiswa lainnya. "Mahasiswa yang mencintai organisasi jangan sampai melupakan tanggung jawabnya menjadi seorang mahasiswa sejati. Karena pada dasarnya tujuan utama seorang mahasiswa adalah kuliah dan organisasi sebagai penunjang dan sebagai nilai tambah dari seorang mahasiswa." Ujarnya.

Prosesi pelantikan pengurus Ormawa FEBI IAIN Pekalongan, dilanjutkan dengan pembekalan soft skill yang disampaikan oleh Bambang Sri Hartono MM dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. Zawawi, M.A.