Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

FEBI BERIKAN PELATIHAN SOFTSKILL BAGI CALON WISUDAWAN

E-mail Print PDF

Pekalongan FEBI – Rabu, 24 April 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan secara resmi melepas 281 mahasiswa menjadi alumni FEBI, tema yang diusung dalam acara ini adalah “mencetak generasi muda mandiri dan berkarakter robbani” acara ini dihadiri oleh semua unsur pimpinan dan staf mulai dari Dekan, para Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Dosen FEBI serta Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan.

Dalam pelepasan calon wisudawan FEBI kali ini disertai pembekalan soft skill dengan menghadirkan motivator Bambang Nugroho dari semarang, dalam penyampaiannya beliau mengajarkan calon wisudawan untuk percaya diri menangkap peluang yang ada agar bisa menyambut masa depan yang gemilang, selain itu beliau juga menyampaikan beberapa hal untuk meraih sukses.
 

Pelepasan calon wisudawan S1 Jurusan Ekonomi Syariah Ke 37 dan D3 Jurusan Perbankan Syariah Ke 23 dipimpin langsung  oleh Dekan FEBI Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, SH., M.H.  ditandai secara simbolis dengan pemakaian toga 2 calon wisudawan yang mewakili masing-masing Jurusan dan pembacaan SK Kelulusan oleh Kasubag AKMA M. Hamdi, S.Ag., M.H.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan ucapan selamat, dan memberikan motivasi kepada calon wisudawan untuk tetap semangat mengejar cita-cita, beliau menyampaikan bahwa lulusan FEBI IAIN Pekalongan tidak kalah kualitasnya dari lulusan-lulusan perguruan tinggi lainnya.

Dalam acara pelepasan juga diberikan penghargaan bagi lulusan terbaik dan lulusan tercepat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penghargaan tersebut diberikan kepada mahasiswa terbaik ke-1 dari Jurusan Ekonomi Syari’ah bernama Nur Aisah IPK 3,9 dan mahasiswa terbaik ke-1 dari Jurusan D3 Perbankan Syariah bernama Danis Amwalul Fikki  dengan IPK 3,79. Penghargaan lulusan tercepat diberikan kepada mahasiswa dari Jurusan Ekonomi Syari’ah bernama miftah farid zaka dengan masa studi 4 tahun 6 hari dan lulusan tercepat D3 perbankan syariah santi Yunita dengan masa studi 2 tahun 6 bulan 5 hari.

Selamat wisuda, selamat merintis karir, semoga sukses selalu amin...