Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

PERKUAT JARINGAN DAN PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN, FEBI IAIN PEKALONGAN KIRIMKAN DELEGASI PADA ACARA RAKORNAS AFEBIS

E-mail Print PDF

Palembang, FEBI—Untuk lebih memperkuat jaringan (networking) dan mengikuti perkembangan terkini yang berhubungan dengan kelembagaan FEBI, maka FEBI IAIN Pekalongan mengikuti Rakornas Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS). Acara tersebut berlangsung pada tanggal 3 dan 4 April 2019 yang bertempat di FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh FEBI/FSEI dari semua PTKIN yang ada di Indonesia, termasuk FEBI IAIN Pekalongan.

Ketua AFEBIS, Ahmad Wira, ,Ph.D., dalam sambutannya menyatakan bahwa rangkaian kegiatan AFEBIS merupakan salah satu upaya untuk memperluas jaringan dan memperkuat kelembagaan FEBI di seluruh PTKIN. Meskipun terpisahkan secara geografis, komunikasi dan koordinasi AFEBIS tetap berjalan secara intens dengan memanfaatkan teknologi informasi, tandas Ahmad Wira yang juga Dekan FEBI UIN Imam Bonjol Padang.

Salah satu agenda awal dalam kegiatan tersebut adalah pemantapan struktur pengurus AFEBIS untuk masa bakti 2018-2020. Pimpinan FEBI IAIN Pekalongan masuk dalam struktur kepengurusan tersebut dengan perincian:
1.    Dekan Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati selaku anggota Koordinator Wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan
2.    Wadek 1 Dr. AM. M. Hafidz MS selaku Ketua Koordinator Wadek 1 FEBI PTKIN bidang Akademik dan Kelembagaan
3.    Wadek 2 Drs. H. Ahmad Tubagussurur selaku anggota bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian
4.    Wadek 3 Dr. H. Zawawi, M.A. selaku anggota bidang Kemahasiswaan, Kerja sama dan Alumni.

Selain itu para ketua jurusan/program studi yang berada di bawah FEBI IAIN Pekalongan juga masuk dalam struktur kepengurusan Asosiasi Program Studi pada masing-masing program studi.