Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

PENGELOLA DAN GENBI FEBI IAIN PEKALONGAN : SOSIALISASIKAN FEBI KEPADA SISWA SISWA SLTA SE- KABUPATEN/ KOTA PEKALONGAN MELALUI GERAKAN MEMANEN AIR HUJAN DAN PEMBUATAN 1000 BIOPORI

E-mail Print PDF
Pekalongan, Pengelola dan Genbi FEBI IAIN Pekalongan bekerjasama dengan Bank Indonesia pada tanggal 5 Desember 2018 menyelenggarakan kegiatan “Lauching Gerakan Memanen Air Hujan” Teknologi Elektrosis dan 1000 Biopori. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kampus FEBI IAIN Pekalongan. Kegiatan lauching ini dihadiri oleh Rektor IAIN Pekalongan Dr. Ade Dedi Rohayana, M.Ag, Dekan FEBI IAIN Pekalongan dan jajarannya,  Bapak Bursa selaku perwakilan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tegal, Bapak Ali Imron Perwakilan dari Bappeda Kabupaten Pekalongan, Kepala Sekolah dan 200 Siswa yang mewakili SLTA yang ada di Kabupaten dan Kota Pekalongan, GENBI Komisariat IAIN Pekalongan dan mahasiswa. Kegiatan ini juga mendatangkan narasumber pakar biopori yakni Prof Kamir Raziudin Brata dari Institut Pertanian Bogor (IPB).
 
 
 
Kegiatan tersebut diawali dengan seminar dengan Narasumber Rektor IAIN Pekalongan,  BI Tegal, Bappeda Kota Pekalongan dan Prof Kamir sebagai pembicara utama. Dalam kesempatan itu baik Rektor IAIN Pekalongan berkesempatan mensosialisasikan visi misi IAIN Pekalongan kepada semua peserta. Selain itu beliau juga mempromosikan keberadaan IAIN berserta Fakultas, sapras yang dimiliki dan prestasi-prestasinya, termasuk pemberian beasiswa kepada 50 mahasiswa IAIN Pekalongan yang bersumber dari BI Kantor Perwakilan Tegal.
 
 
 
Pengelola FEBI dan GENBI pada kegiatan tersebut juga berkesempatan untuk mensosialisasikan tentang peluang yang besar untuk bergabung menjadi mahasiswa FEBI dengan berbagai jalur yang disediakan, antara lain : SPAN, UMPTKIN, Ujian mandiri, jalur minat dan bakat serta jalur Tafzid. GENBI IAIN Pekalongan yang diwakili oleh Fiky. Fiky juga memberikan testimony kepada siswa-siswa SLTA yang menjadi peserta tentang manfaat yang diperoleh jika menjadi bagian mahasiswa yang mendapat beasiswa dari BI, karena banyak manfaat yang diperolehnya. Fiky juga mengatakan bahwa hanya IAIN Pekalongan menjadi satu-satunya PT di wialyah se-ekskarisidenan Pekalongan yang mendapat beasiswa dari BI
 
 
 
Setelah kegiatan seminar, maka kegiatan selanjutnya adalah praktek membuat sarana untuk memanen air hujan dan lubang resapan biopori. Kegiatan ini secara simbolis dilakukan oleh Rektor, perwakilan BI Tegal, Prof Kamir dan tamu undangan serta siswa SLTA. Target pembuatan lubang adalah 1000 biopori yang tersebar di kampus II IAIN Pekalongan. Kegiatan ini diikuti antusius oleh semua peserta.