Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

EVALUASI PERKULIAHAN SEMESTER GASAL DAN PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2018/2019

E-mail Print PDF
 
Pekalongan, FEBI—Pada hari Kamis, 7 Februari 2019 dan bertempat di Ruang Rapat Lantai 3, FEBI IAIN Pekalongan melaksanakan Rapat Koordinasi yang mengagendakan dua hal, yaitu pertama Evaluasi Perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019; dan kedua, Persiapan Perkuliahan Semester Genap 2018/2019. Selain mengundang seluruh jajaran Dosen FEBI, rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Muhlisin dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Amat Zuhri, M.Ag.
 
Pada rapat tersebut disampaikan bahwa berdasarkan data dan laporan dari berbagai sumber, perkuliahan semester gasal berjalan dengan kondusif, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi. Meskipun masih ada laporan dan data terkait dengan kehadiran dosen namun tidak sampai mengganggu jalannya perkuliahan. Di akhir evaluasi para dosen menerima hasil penilaian kinerja mereka pada semester gasal yang tertuang dalam nilai Indeks Kinerja Akademik Dosen (IKAD).
 
 
Dalam kesempatan rapat tersebut juga disampaikan beberapa hal penting yang berhubungan dengan persiapan perkuliahan. Diantaranya adalah bahwa dosen harus menyiapkan rencana perkuliahan yang ditunjukkan melalui pengesahan RPS/Silabus oleh masing-masing kaprodi. Selain itu juga ditekankan untuk selalu melakukan up-date terhadap sumber, teknik dan metode perkuliahan sehingga materi yang disampaikan oleh dosen disesuaikan dengan kondisi mutakhir.(i78)