Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

FEBI IAIN Pekalongan Meresmikan Galeri Investasi Syariah dan Mengadakan Seminar Pasar Modal

E-mail Print PDF

Rabu, 12 Desember 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan mengadakan kegiatan peresmian Galeri Investasi Syariah (GIS) Bursa Efek Syariah Indonesia IAIN Pekalongan dan Seminar Nasional Pasar Modal. Peresmian GIS dilaksanakan di ruang meeting gedung FEBI IAIN Pekalongan yang terletak di jalan Pahlawan nomor 52 Kajen, Pekalongan.

Dalam acara peresmian Galeri Investasi Syariah ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Pekalongan, Dr. H. Mukhlisin, M.Ag, Dekan FEBI Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H.,M.H., beserta Para Wakil Dekan, Peneliti Senior Divisi Pengembangan Wilayah P.T. Bursa Efek Indonesia Bapak Harry Prasetyo, Kepala Kantor P.T.BEI Jawa Tengah Bapak Fanny Rifqi El Fuad, Associate Direktor P.T.Phintraco Sekuritas Ibu Ferawati, para pengelola Fakultas, Dosen serta mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan.

Peresmian Galeri Investasi Syariah dirangkai dengan Penandatangan Piagam Kerjasama Pendirian Galeri Investasi Syariah, Penyerahan Cindera Mata, Pelantikan Pengurus GIS IAIN Pekalongan. Kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan dan Pengguntingan Pita di Galeri Investasi Syariah.

Selain itu, digelar pula Seminar Investasi Bursa Efek untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa untuk dapat memiliki pengetahuan dalam berinvestasi, sehingga dengan adanya edukasi ini bisa menggerakkan jiwa mahasiswa untuk menjadi agen-agen investor di perguruan tinggi yang tentunya mampu membawa perubahan kemajuan kampus IAIN Pekalongan ke depan. Fungsi pendirian Geleri Investasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat kampus dan sebagai literasi serta inklusi keuangan syariah.