Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

E-mail Print PDF

Sabtu, 22 Desember 2018, pukul 01.45 Wib

Pekalongan – Bertempat di auditarium IAIN Pekalongan, pada hari Ahad, tanggal 18 Nopember 2018, telah diselenggarakan acara Seminar motivasi berprestasi dengan tema “Menjadi Generasi hebat tanpa madat, Menuju Indonesia emas tahun 2045. Acara yang diselenggarakan oleh PSHT Komisariat IAIN Pekalongan ini telah berlangsung dengan sukses. Acara di ikuti oleh sekitar 420 peserta, terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi IAIN Pekalongan dari berbagai jurusan.

Acara ini adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat IAIN Pekalongan. Hadir dalam acara tersebut selain dosen IAIN Pekalongan dan Dosen Akpol, Kepala BNN Kabupaten Batang yang di wakili oleh Andy Sri Haryadi, S.E. Kepala seksi penyuluhan dan pembinaan BNN kabupaten Batang. Dalam penjelasan tentang bahaya narkoba (madat) Andri mengatakan bahwa setiap tahun sekitar 150 ribu orang meninggal dunia, dan setiap harinya ada sekitar 50 orang meninggal, ini adalah fakta bahwa bahaya penggunaan narkoba sudah serius di negeri ini. Bahkan narkoba sudah menjangkiti siswa kelas 5 SD. Dampak penggunaan narkoba sangat berbahaya bagi penggunanya karena bisa menyebabkan dampak psikis seperti gila, depresi, kerusakan mental dan kerusakan syaraf. Sementara kerusakan fisik yang disebabkan oleh narkoba adalah rusaknya gusi dan gigi, mengelupasnya kulit, kerusakan pada mata, kerusakan pada otak dan penularan HIV. Demikian kata Andy.

Selanjutnya acara di isi oleh AKBP Sapto Yuhanis, S.H., M.H. Dosen Akpol Semarang. Dalam paparan nya Sapto mengatakan bahwa saat ini ibu pertiwi butuh generasi tangguh yang siap membangun bangsa, mengangkat dari keterpurukan, Indonesia butuh generasi hebat untuk bisa mengatasi korupsi, pengangguran, kemiskinan, tawuran warga, kenakalan remaja, pornografi, dan konflik sosial lain nya.

Dan sebagai pembicara terakhir, hadir Bambang Sri Hartono, S.E., M.Si (Dosen FEBI IAIN Pekalongan), dalam motivasi nya..”Bambang mengatakan, untuk menjadi generasi hebat dibutuhkan beberapa syarat, antara lain : Sehat, Disiplin, Semangat, Fokus, Pantang menyerah dan berfikir positif. Terkait dengan disiplin, menurut Bambnag, disiplin memang awal nya membuat seseorang merasa tidak nyaman, dan ketidaknyamanan dalam disiplin akan berefek positif dikemudian hari, disiplin memang tidak menjamin sukses, tapi tidak ada sukses tanpa disiplin. (bsh)