Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

PBAK FEBI 2018 : SOSIALISASI VISI MISI DAN UPAYA MENANGKAL HOAK, RADIKALISME SERTA NARKOBA

E-mail Print PDF

PBAK_FEBI_2018_-_Sosialisasi_Visi_Misi_dan_Penangkalan_Hoak_-_Radikalisme_serta_Narkoba

Kajen, Kamis, 16 Agustus 2018, telah berlangsung kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi 527 mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Pekalongan. 527 mahasiswa baru tersebut tersebar di tiga jurusan, yakni 267 mahasiswa ekonomi syariah, 131 mahasiswa perbankan syariah dan 129 mahasiswa akuntansi syariah. Kegiatann PBAK ini pertamakalinya dilakukan di Kampus FEBI yang beralamat di Jalan Pahlawan Kajen dan berlangsung dari pukul 07.00 17.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Dekan FEBI berserta jajaran pengelola FEBI, perwakilan DEMA, SEMA dan HMJ yang ada di FEBI. Acara PBAK tahun 2018, terbilang istimewa sebab kegiatan tersebut juga mendatangkan narasumber dari Polres Kabupaten Pekalongan, yakni Ibu AKP Guntur Tri Harjani, SH selaku Kasat Bidang Bimbingan Masyarakat Polres Kab. Pekalongan yang akan memaparkan materi tentang memerangi Hoak, Radikalisme dan Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, Dekan FEBI memberikan sambutan pembukaan dan ucapan selamat dating bagi mahasiswa baru FEBI berharap mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan PBAK dengan baik dan lancar. Dekan FEBI mengatakan bahwa PBAK pada dasarnya adalah window shopping bagi mahasiswa baru untuk mengenali lebih dekat tentang kampusnya, fakutasnya, jurusannya dan hal-hal yang berkaitan erat tentang pendidikan di dunia kampus.

pbak2018-03

Kegiatan PBAK 2018 juga dimanfaatkan oleh Dekan untuk mensosialisasikan visi misi institut, fakultas dan jurusan yang ada kepada mahasiswa baru. Mahasiswa diajak untuk memahami dan menjiwai visi misi tersebut dan bangga menjadi bagian dari keluar gabesar FEBI IAIN Pekalongan. Dekan juga memaparkan tagline IAIN Pekalongan, Sprituality, Scientific, Enterpreneurship dan Nationality. Di akhir sambutan, Dekan memberikan motivasi kepada mahasiwa baru untuk senantiasa memiliki semangat belajar, mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri dan masadepan mahasiswa. Dekan juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, mahasiswa baru, jajaran pegelola dan narasumber yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan PBAK 2018.

pbak2018-02

Sementara itu, AKB Guntur Tri Harjanti, memaparkan tentang perihal Hoak, Radikalisme dan Narkoba yang berbahaya bagi kehidupan pribadi, social dan negara. Kasat Binmas Polres Kabupaten Pekalongan mengajak seluruh mahasiswa baru FEBI untuk bersama-sama menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, memperkokoh persaudaraan sesama warga Negara demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengantisipasi gerakan yang merongrong kesatuan bangsa dan segala upaya yang mengarah radikalisme agama, memerangi Hoak dan menjauhi narkoba., demi masadepan mahasiswa itu sendiri juga NKRI.