Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

DARI 5.315 PENDAFTAR, HANYA 527 YANG DITERIMA FEBI IAIN PEKALONGAN SEBAGAI MAHASISWA BARU

E-mail Print PDF

Upacara_17_Agustus_2018

Pekalongan, FEBI—Tanggal 10 Agustus 2018 merupakan hari terakhir untuk masa daftar ulang atau her-registrasi bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan. Pada tahun akademik 2018/2019 ini FEBI IAIN Pekalongan menerima 527 mahasiswabaru yang dinyatakan lolos seleksi. Mahasiswa baru tersebut diterima dari empat jalur pada Seleksi Penerimaan MahasiwaBaru (SPMB) pada tahun ini, yaitujalur SPAN (prestasi akademik), jalur UMPTKIN (seleksi nasional), jalur Bakat-Minat, dan jalur Mandiri.

Jika dirata-rata, setiap calon mahasiwa baru menyisihkan lebih dari 10 orang pendaftar, karena jumlah pendaftar mencapai 5.315 orang. Seluruh mahasiswa baru ini diterima pada tiga jurusan yang ada di FEBI IAIN Pekalongan, yaitu S1 Ekonomi Syariah sebanyak 267 mahasiswa, S1 Akuntansi Syariah 129 mahasiswa, dan S1 Perbankan Syariah 131 mahasiswa. Dari jalur UMPTKIN diperoleh sebanyak 44% mahasiswa baru, selanjutnya SPAN 29,6% dan selebihnyasebanyak 26,4% melalui jalur Bakat-Minat dan jalur Mandiri.

IAIN Pekalongan, khusunya FEBI, tampaknya memang tidak hanya diminati oleh mahasiswa di daerah Pantura Jawa Tengah saja, namun juga dari daerah lain bahkan juga dari luar propinsi. Pada tahun ini FEBI IAIN Pekalongan menerima mahasiswa yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jambi dan Riau. Bahkan pada tahun SPMB tahun 2017 tercatat ada mahasiswa baru dari Thailand yang saat ini melanjutkan studinya di FEBI IAIN Pekalongan. Untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus, maka pada tahap awal mereka akan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan (PBAK) yang dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 16 Agustus 2018. (i78)