Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam | IAIN Pekalongan

GEBYAR FESTIVAL FEBI 19-21 APRIL 2018

E-mail Print PDF

Gebyar_Festival_FEBi_2018_DEMA01

Seminar Nasional Fintech

Acara ini merupakan agenda pertama sekaligus pembuka dari serangkaian agenda Gebyar Festival FEBI 2018 yang dilaksanakan oleh Dewan Ekekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pekalongan. Seminar Nasional dengan tema ďFinancial Technology dan Transformasi Lembaga Keuangan SyariahĒ merupakan kegiatan yang digagas untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai perkembangan industri keuangan syariah pada era digital ekonomi saat ini.

Expo

Expo merupakan ajang mahasiswa untuk menunjukkan daya kreativitasnya. Dalam expo kali ini, terdapat tiga stan yaitu stan kuliner, bazar buku dan job fair.

Talk Show

Talkshow dengan tema ďMenggali Potensi Desa Menyoal Pemuda RantauanĒ merupakan kegiatan yang digagas untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk mengembangkan potensi di daerahnya.

Adapun acara Gebyar Festival FEBI 2018 dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya 

Lomba Debat Tingkat SMA/Sederajat 

Lomba Debat Tingkat Pelajar merupakan kegiatan yang mempunyai tujuan untuk mengkritisi isu atau fenomena ekonomi yang terjadi saat ini. mengingat dewasa ini pemerintah sedang gencar dengan adanya program be craft . Diadakaannya lomba ini bertujuan untuk menggali potensi pemuda dalam pembangunan ¬¬¬¬†desa kreatif untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Oleh karena itu, debat kali ini akan mengangkat tentang masalah yang terjadi di desa.¬†

Lomba Debat Tingkat Mahasiswa

Lomba Debat Tingkat Mahasiswa merupakan kegiatan yang mempunyai tujuan untuk mengkritisi isu atau fenomena ekonomi yang terjadi saat ini. Diadakaannya lomba ini bertujuan untuk mencari solusi dari permasalahan yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat yang tentunya permasalahan tersebut berkaitan dengan permasalahan anggaran dana desa. Permasalahan tersebut perlu diangkat karena dalam pengelolaannya belum dimanfaatkan secara optimal. Oleh karena itu, debat kali ini akan mengangkat tentang masalah yang terjadi di desa.

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)

Lomba karya tulis ilmiah merupakan satu ragam kegiatan yang dirancang untuk mengukur keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa program studi ekonomi diseluruh regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Seorang mahasiswa selain harus mempunyai keilmuan yang mumpuni tetapi juga harus mampu mengamalkan ilmu yang telah dimiliki. Sebagai sarjana ekonomi kita juga dituntut untuk menjadi pembisnis atau wirausahawan. Untuk menjadi wirausaha sukses tidaklah mudah, oleh karenanya lomba ini bertujuan untuk menciptakan generasi baru yang inovatif dan kreatif.

Adapun acara puncak dari kegiatan Gebyar Festival FEBI 2018 ini adalah Pengajian Akbar dimana kegiatan acara tasyakuran atas milad ke-1 DEMA FEBI IAIN Pekalongan. Sebagai ucapan rasa syukur dan sekaligus pengenalan terhadap masyarakat sekitar kampus.

Seminar Nasional Fintech

¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬† Acara ini merupakan agenda pertama sekaligus pembuka dari serangkaian agenda Gebyar Festival FEBI 2018 yang dilaksanakan oleh Dewan Ekekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pekalongan.

Seminar Nasional dengan tema ďFinancial Technology dan Transformasi Lembaga Keuangan SyariahĒ merupakan kegiatan yang digagas untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai perkembangan industri keuangan syariah pada era digital ekonomi saat ini.

¬¬¬¬†

Expo

Expo merupakan ajang mahasiswa untuk menunjukkan daya kreativitasnya. Dalam expo kali ini, terdapat tiga stan yaitu stan kuliner, bazar buku dan job fair.

¬¬¬¬†

Talk Show

Talkshow dengan tema ďMenggali Potensi Desa Menyoal Pemuda RantauanĒ merupakan kegiatan yang digagas untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk mengembangkan potensi di daerahnya.

Adapun acara Gebyar Festival FEBI 2018 dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya

¬¬¬¬†

Lomba Debat Tingkat SMA/Sederajat

¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬† Lomba Debat Tingkat Pelajar merupakan kegiatan yang mempunyai tujuan untuk mengkritisi isu atau fenomena ekonomi yang terjadi saat ini. mengingat dewasa ini pemerintah sedang gencar dengan adanya program¬¬¬¬† be craft . Diadakaannya lomba ini bertujuan untuk menggali potensi pemuda dalam pembangunan ¬¬¬¬†desa kreatif untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Oleh karena itu, debat kali ini akan mengangkat tentang masalah yang terjadi di desa.

¬¬¬¬†

Lomba Debat Tingkat Mahasiswa

¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬† Lomba Debat Tingkat Mahasiswa merupakan kegiatan yang mempunyai tujuan untuk mengkritisi isu atau fenomena ekonomi yang terjadi saat ini. Diadakaannya lomba ini bertujuan untuk mencari solusi dari permasalahan yang sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat yang tentunya permasalahan tersebut berkaitan dengan permasalahan anggaran dana desa. Permasalahan tersebut perlu diangkat karena dalam pengelolaannya belum dimanfaatkan secara optimal. Oleh karena itu, debat kali ini akan mengangkat tentang masalah yang terjadi di desa.

¬¬¬¬†

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)

¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬†¬¬¬¬† Lomba karya tulis ilmiah merupakan satu ragam kegiatan yang dirancang untuk mengukur keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa program studi ekonomi diseluruh regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Seorang mahasiswa selain harus mempunyai keilmuan yang mumpuni tetapi juga harus mampu mengamalkan ilmu yang telah dimiliki. Sebagai sarjana ekonomi kita juga dituntut untuk menjadi pembisnis atau wirausahawan. Untuk menjadi wirausaha sukses tidaklah mudah, oleh karenanya lomba ini bertujuan untuk menciptakan generasi baru yang inovatif dan kreatif.

¬¬¬¬†

adapun acara puncak dari kegiatan Gebyar Festival FEBI 2018 ini adalah Pengajian Akbar dimana kegiatan acara tasyakuran atas milad ke-1 DEMA FEBI IAIN Pekalongan. Sebagai ucapan rasa syukur dan sekaligus pengenalan terhadap masyarakat sekitar kampus.

¬¬¬¬†

¬¬¬¬†

¬¬¬¬†

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE